Read Offline:

Up Skilling

 ( Upaya Meningkatkan Keterampilan dan Pengetahuan Santri dalam Hal Multimedia )

Enam belas santri Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda fi Ushul al-Fiqh mengikuti acara Up Skilling perdana dalam bidang multimedia.

Acara Up Skilling pertama kali dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Maslakul Huda, Kota Pati, Minggu (19/09) pukul 13.30 WIB. Acara tersebut dikhususkan untuk para santri Pesantren Maslakul Huda baik putra maupun putri dari masing-masing LO (Lembaga Operasional) dan enam belas santri Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda mendapat kesempatan pertama untuk mengikuti acara tersebut. Enam belas santri tersebut adalah perwakilan dari kelas 1, 2 dan 3 Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda.

Up Skilling merupakan suatu acara yang diselenggarakan Media Pesantren Maslakul Huda yang dikenal dengan Masda Creative Media. Masda Creative Media adalah bagian dari Pesantren Maslakul Huda yang bergerak di bidang multimedia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan santri Pesantren Maslakul Huda dalam hal multimedia. Selain itu, acara Up Skilling bertujuan untuk memperbanyak kader yang ahli dalam hal multimedia,  sehingga diharapkan untuk kedepannya tidak akan kekurangan sumber daya manusia dalam bidang multimedia.

Acara Up Skilling perdana ini dibimbing oleh dua orang tutor yang merupakan anggota dari Masda Creative Media, yakni Muh. Tajudin Multazam  yang berperan di bidang pengoperasionalan alat-alat media dan Muh. Iqbal Arrosyid yang berperan di desain grafis. Adapun tujuan dilaksanakan acara tersebut  ialah para santri dapat mengoperasionalkan alat-alat media dan para santri dapat mengolahnya menjadi karya melalui pembekalan pelatihan desain grafis.

Acara tersebut diawali dengan pemahaman multimedia dan peran penting santri memiliki keterampilan di bidang multimedia. Dalam proses pembelajaran perdana tersebut  ada beberapa santri yang belum terbiasa mengoperasionalkan software editing dan ketertinggalan memahami penjelasan yang dipaparkan oleh tutor. Selain hal-hal tersebut, acara Up Skilling perdana berjalan dengan lancar dan akan dilaksanakan kembali pada pertemuan selanjutnya.

Sumber : wawancara dengan Muh.Iqbal Arrosyid ( salah satu tutor acara Up Skilling)

 

Read Offline:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here