SANTRI MA’HAD ALY MENOREH PRESTASI DI HARI SANTRI

54
Read Offline:

SANTRI MA’HAD ALY MENOREH PRESTASI DI HARI SANTRI
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 RMI NU(Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama ) Kabupaten Pati menggelar beberapa lomba yang diikuti oleh santri dari berbagai pondok pesantren. Pada kesempatan ini santri Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda turut berpartisipasi dalam sebagian lomba yang diselenggarakan oleh RMI NU Kabupaten Pati. Adapun lomba yang diikuti adalah lomba video profil, musabaqoh kitab, musabaqoh hifdzul qur’an dan lomba hafalan alfiyah.

Pada kesempatan ini santri Ma’had Aly berhasil membawa pulang dua piala dari rangkaian perlombaan. Yang pertama, adalah musabaqoh hifdzul qur’an. Musabaqoh hifdzul quran diselenggarakan di Joglo Santri Ponpes Al-Hikmah Tahfidz dan Sains Boarding School Ds.Pekalongan Kec.Winong, pada hari Senin (18/10).

Rofifatas Sajaya Pemenang lomba Hifdzul Qur’an Putri.

Dalam musabaqoh hifdzul qur’an Ma’had Aly mengirimkan dua delegasi yaitu Ahdat Alwi delegasi santri putra dan Rofifatas Sajaya delegasi santri putri. Adapun yang mendpatkan kesempatan membawa piala untuk Ma’had Aly adalah delegasi santri putri yaitu Rofifatas Sajaya. Rofifatas Sajaya berhasil membawa pulang “Juara Pertama” dalam musabaqoh hifzul qur’an putri.

Tim Kreatif lomba video profil mendapatkan Juara 2 dalam perlombaan.

Yang kedua,adalah lomba video profil. Dalam kesempatan ini Tim Kreatif Ma’had aly berhasil membawa pulang “Juara ke-dua” lomba video profil yang diselenggarakan oleh RMI NU Kabupaten Pati. Di dalam video profil tersebut memperlihatkan profil, protokol kesehatan yang di terapkan dan beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda. Adapun Tim kreatif Ma’had Aly yang membuat video Profil tersebut adalah Muhammad Sholeh sebagai sutradara, Umami Khamida Di Milinnia sebagai penulis sekenario, Muhammad Iqbal Ar-rasyid dan Andri Syauqi sebagai editor, Muhammad Tajuddin Multazam dan Muhammad Abdul Ghofar sebagai kameramen, Iffi Millah Kamilah Ahmad dan Mohammad Masrur Majid sebagai pemeran utama.
Sebelum dinyatakan sebagai juara kedua dari lomba video profil Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda divisitasi terlebih dahulu oleh Panitia lomba, pada hari Rabu (20/10).

Penyerahan Hadiah yang bertempat di Pendopo Pati

Adapun penyerahan hadiah dilaksanakan secara serentak pada hari Kamis (21/10) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

Read Offline:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here