Adakan Upgrading Website, Tingkatkan Maintenance Skills Mahasantri

49
Read Offline:

Mahally.ac.id – Departemen Jurnalistik dan Media (JurMed) Himpunan Santri Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda (HIMAM) sukses melaksanakan kegiatan Upgrading Website Mahally.ac.id yang bertempat di Perpustakaan PMH Putra pada Jum’at (06/01/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Departemen JurMed HIMAM yang beranggotakan 6 santri dan 6 santri sebagai kader bersama narasumber pembuat website Mahally.ac.id, Bapak Isyroh Fuaidi yang juga merupakan dosen di Institut Pesantren Matholiul Falah (IPMAFA).

Berangkat dari keresahan pengurus HIMAM yang menangani website, terbilang website Mahally.ac.id sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan zaman. Kebutuhan zaman yang dimaksud adalah tampilan atau tema yang kurang menarik, banyaknya fitur yang tidak diketahui fungsinya, pengaturan tata letak tulisan dan font yang tidak bisa diedit sesuai kebutuhan, dan lain-lain.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut ialah untuk memberikan ilmu dan wawasan yang lebih mendalam tentang cara memelihara website kepada anggota Departemen Jurnalistik dan Media HIMAM, mengoptimalkan pemanfaatan website sebagai sarana penyebar luasan informasi, juga memperbaiki tampilan struktur desain website.

Bentuk pelaksanaan kegiatan tersebut diawali dengan pemaparan materi oleh narsumber, dilanjutkan sesi tanya jawab dengan narasumber secara interaktif, dan dipenghujung kegiatan diberikan tugas oleh narasumber untuk membuat satu konten berita yang kemudian dipublikasi di website Mahally.ac.id


Pewarta : Ima Nur Diana, anggota Departemen Jurnalistik dan Media HIMAM 2022/2023

Read Offline:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here