Sejarah HIMAM

144
Read Offline:

Setelah Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda fi Ushul al-Fiqh diresmikan pada tahun 2016, maka keberadaan sebuah organisasi yang mewadahi semua aspirasi dan kegiatan mahasantri sangat diperlukan. Sebagai sebuah bentuk proses pendidikan, kegiatan dan organisasi kemahasantrian adalah bagian integral yang tidak terpisahkan dari keseluruhan proses pendidikan yang dijalankan dalam sebuah perguruan tinggi.

Himpunan Santri Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda (HIMAM) merupakan organisasi santri yang mewadahi aktivitas santri di Ma’had Aly. Organisasi ini dibentuk dengan tujuan sebagai wahana dalam mengelola keorganisasian serta belajar mengembangkan keilmuan dan kecakapan yang menjadi tujuan Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda. Hal ini sebagaimana terdapat dalam visi misi HIMAM.

     Dalam merealisasikan programnya, HIMAM selain pengurus harian juga dibantu oleh departemen-departemen yang mengurusi program kerja secara spesifik. Adapun departemen-departemen tersebut adalah:

  • Departemen Pendidikan

Departemen ini bertujuan merealisasikan program-program yang mengarah pada pengembangan santri baik wacana maupun kajian yang bersifat intelektual.

  • Departemen Sumber Daya Manusia (SDM)

Departemen ini bertujuan merealisasikan program-program yang mengarah pada pengembangan sumber daya manusia baik yang bersifat soft skill  maupun hard skill yang berhubungan dengan kecakapan keulamaan.

  • Departemen Jurnalistik dan Media

Departemen ini bertujuan merealisasikan program-program yang mengarah pada hal-hal yang bersifat informatif maupun wahana ekspresi santri dalam konteks jurnalistik dan media.

  • Departemen Rumah Tangga

Departemen ini bertujuan merealisasikan program-program yang mengarah pada pengelolaan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh para santri, agar terwujud situasi pembelajaran yang kondusif.

Read Offline:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here