Bekali Santri Ma’had Aly Dengan Kemampuan Desain Grafis

74
Peserta pelatihan desain grafis Ma'had Aly Pesantren Maslakul Huda

Pengembangan keahlian utama di bidang desain grafis di era milenial kian diminati. Selain sebagai passion diri, desainer juga dapat menyalurkan bakat untuk kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Merespons hal itu, departemen jurnalistik dan media di bawah naungan Himpunan Ma’had Aly Pesantren Maslakul Huda (Himam), Pati, Jawa Tengah menyelenggarakan pelatihan desain grafis photoshop untuk mahasantri kampus setempat, Senin (4/3).

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasantri tersebut berlangsung di laboratorium komputer perpustakaan Pesantren Maslakul Huda dengan mengundang Hilmi Robiuddin sebagai tutor. Dari pelatihan ini diharapkan nantinya lahir calon desainer baru yang dapat menuangkan ide cemerlangnya menjadi sebuah karya visual dan dapat dinikmati oleh publik.

“Targetnya adalah para santri dapat menguasai dasar-dasar digital desain dengan baik,” ungkap Ilham, selaku panitia.

Para peserta yang juga santri juga diharapkan dapat berdakwah melalui media sosial, khususnya dalam menyampaikan informasi. “Tujuan utama sebagai media penyampai informasi dan publikasi kepada khalayak sebagai sasarannya,” tandas Ilham.

Kegiatan berlangsung selama tiga kali hingga Rabu (6/3) mendatang.

(Ilham/Ibnu Nawawi)


Sumber: http://www.nu.or.id/post/read/103302/mahad-aly-pati-bekali-mahasantri-kemampuan-desain-grafis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here